Perkantoran Bupati Butuh Rumdin

Senin, 09 Mei 2011

SEKADAU – Komplek perkantoran Bupati Sekadau yang terhitung jauh dari pusat kota Sekadau mnenjadikan areal puluhan hektar dimana berdirinya perkantoran SOPD Pemkab Sekadau tersebut tergolong sepi di waktu malam hari. Kondisi ini menjadi salah satu faktor rawan akan tindak kejahatan dan kegiatan negatife lainya.Menurut H Abang Ramly harus di antisipasi dengan mendirikan perumahan khusus atau rumah dinas (Rumdin) bagi PNS yang bertugas di SOPD komplek perkantoran Bupati. “ Kalau tidak sepi otomatis jika ada orang yang berniat melakukan perbuatan negative di komplek perkantoran itu maka akan mikir-mikir dulu, karena sudah ada penghuni dengan adannya perumahan dinas,” tutur tokoh masyarakat Sekadau ini, kemarin.

Rumah sendiri dikatakan Ramly sebagai kebutuhan vital bagi masyarakat, sama persisnya dengan kebutuhan akan air dan listrik. Untuk itu ia menyarankan agar ditahum-tahun kedepan Pemkab sudah merencanakan untuk membangun perumahan dinas bagi para pegawainya, agar komplek perkantoran yang selama ini sepi diwaktu malam hari tidak menjadi tempat yang aman bagi orang-orang yang memanfaatkan sepinya komplek tersebut sebagai tempat untuk melakukan kegiatan negatif.
Tak hanya itu menurut Kades Mungguk ini, dengan adanya Rumdin nantinya juga akan memacu kinerja para pegawai untuk lebih giat dalam bekerja karena meja dan bangku bekerja sudah berjarak dekat dengan rumah yang ditempati masing-masing pegawai. “ Tidak ada alasan terlambat kekantor kalau sudah dekat dengan rumah, selama ini mereka yang turun dari pasar atau daerah lainya cukup jauh untuk sampai ke belakang meja kerja, terlebih yang masih pulang pergi dari Sanggau otomatis butuh waktu dalam perjalanan, belum lagi kendala cuaca dan factor alam di jalan,” paparnya.
Hal ini sendiri, kata Ramly atas dasar selama ini sudah cukup banyak tokoh masyarakat yang mengatas namankan masyarakat mengatakan pejabat Sekadau bekerja di Sekadau, namun berbelanja kebutuhan rumah tangga di Sanggau. Namun selama ini tidak mencari solusi untuk menempatkan para abdi negara tersebut agar stanbay di Sekadau.
Untuk itu ia berpendapat salah satu solusi untuk mengatasi masalah terserbut adalah dengan membangun perumahan Dinas di komplek perkantoran Bupati  agar segala alasan kendala diperjalanan dan cuaca dalam menuju meja kerja tak lagi terdengar di telinga masyarat Sekadau. “Ini salah satu jalan keluarnya, dengan demikian alasan terlambat karena berbagai hal atau omongan masyarakat mengenai banyaknya pejabat Sekadau yang bekerja di Sekadau, tetapi masih berdoisili Sanggau,” ungkap Ramly.

0 komentar: